Menindaklanjuti pembentukan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu, Kecamatan Samarinda Ilir menggelar Pengukuhan FK-KIM "Semilir Sejahtera" dirangkaikan dengan Launching Sistem Aspirasi dan Layanan Informasi Samarinda Ilir yang disingkat "SEMILIR" serta sosialisasi HOAX di Aula Kantor Camat Samarinda Ilir pada Selasa (5/11/2019). Kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Diskominfo Kota Samarinda ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Samarinda H. Endang Liansyah, Camat Samrinda Ilir Ramdani dan unsur dari Diskominfo Kota Samarinda.

Endang Liansyah yang mengukuhkan anggota FK-KIM Semilir Sejahtera Kecamatan Samarinda Ilir periode 2019-2022 dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi terbentuknya FK-KIM. "Saya mengapresiasi dan berharap FK-KIM yang sudah dikukuhkan hari ini bisa berfungsi sebagaimana mestinya" kata Endang. Sedangkan Camat Samarinda Ilir Ramdani yang juga memberikan sambutan mengatakan bahwa pada kesempatan ini selain pengukuhan FK-KIM dan launching SEMILIR, juga akan dilauncing operasional antrian elektronik/online, Survey Kepuasan Masyarakat Online, dan Pojok ASRI (Pojok Aspirasi dan Informasi) di Kecamatan Samarinda Ilir. "Antrian elektonik ini adalah yang pertama di Pemerintah Kota Samarinda untuk tingkat kecamatan, begitupun dengan Survey Kepuasan Masyarakat Online serta pojok ASRI, untuk itu saya harapkan kita semua bekerja sama dalam menjaga dan menjalankan sistem tersebut agar berfungsi dengan optimal untuk kemajuan Kecamatan Samarinda Ilir dan Kota Samarinda pada umumnya" kata Ramdani.

Adapun pojok ASRI (Aspirasi dan Informasi) ditandai dengan menggantungkan selembar kertas yg berisikan harapan, masukan, kritik atau saran untuk perbaikan layanan di Kecamatan Samarinda Ilir pada pohon Pohon Pojok ASRI.
Kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi anti HOAX oleh pimpinan redaksi Samarinda Pos.
Selamat datang di Website Resmi Kecamatan Samarinda Ilir
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KECAMATAN SAMARINDA ILIR KOTA SAMARINDA