Beberapa dinas, badan dan bagian di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda melakukan kegiatan pembinaan kepada Lurah, Kasi yang menangani Anggaran Dana Kelurahan dan Bendahara Kelurahan di wilayah Kecamatan Samarinda Ilir dan Kecamatan Sambutan pada Selasa (23/10/2019) di Aula Kantor Kecamatan Samarinda Ilir. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi penggunaan dana kelurahan Tahun Anggaran 2019.

Kabag Pemerintahan Kota Samarinda Julian Noor yang membuka acara mengatakan bahwa penggunaan dan penyerapan dana kelurahan di Kota Samarinda belum optimal, bahkan sangat persentasenya sangat rendah jika dibandingkan dengan pemerintah daerah lainnya di seluruh Indonesia. pembangunan sarana dan prasarana kelurahan ini, untuk membiayai pelayanan sosial dasar, yang berdampak langsung pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Adapun kegiatan pemberdayaan masyarakat kelurahan, meliputi pelayanan kesehatan masyarakat, pelatihan kerja dan usaha. Pengelolaan dana kelurahan ini dilakukan bersama unsur masyarakat, serta perencanaan kegiatan dan penggunaan dana tersebut, dilakukan berdasarkan musyawarah pembangunan kelurahan, ujar Julian Noor.

Kegiatan ini juga diisi dengan tanya jawab/diskusi peserta dengan narasumber. Adapun beberapa Narasumber yang hadir pada kegiatan ini adalah tim dari BPKAD Kota Samarinda, BAPPEDA Kota Samarinda, Bagian Pembangunan Kota Samarinda, Inspektorat Daerah Kota Samarinda dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kota Samarinda.



Selamat datang di Website Resmi Kecamatan Samarinda Ilir
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KECAMATAN SAMARINDA ILIR KOTA SAMARINDA