Samarinda – Kecamatan Samarinda Ilir menerima kunjungan kerja dari Kecamatan Tanah Grogot pada Rabu (30/10/2019). Camat Tanah Grogot Zaenudin yang memimpin langsung rombongan studi tiru mengatakan bahwa niat kunjungan kerja ini adalah untuk melihat sejauh mana Kecamatan Samarinda Ilir memanfaatkan Sistem Informasi dalam pelayanan publik dan administrasi kecamatan. Sekretaris Camat Samarinda Ilir Fiona memaparkan tentang profil dan keunggulan-keunggulan di Kecamatan Samarinda Ilir. “Sejauh ini pemanfaatan sistem informasi di Kecamatan Samarinda Ilir sudah berjalan dengan baik dan terus melakukan inovasi” ujar Fiona.

Adapun beberapa contoh pemanfaatan sistem informasi yang dipaparkan yaitu e-kecamatan untuk administrasi surat menyurat, simpeg untuk administasi kepegawaian, sertifikat elektronik untuk penandatanganan digital serta beberapa aplikasi lain yang ada di kecamatan. “Kami juga sedang mengembangkan Sistem Aspirasi dan Layanan Masyarakat Samarinda Ilir (SEMILIR) yang nantinya akan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi serta memperoleh layanan informasi publik” kata Fiona.

Selanjutnya rombongan kunjungan kerja juga melakukan kunjungan ke beberapa kelurahan untuk melihat langsung pelayanan publik pada tingkat kelurahan.


Selamat datang di Website Resmi Kecamatan Samarinda Ilir
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KECAMATAN SAMARINDA ILIR KOTA SAMARINDA