Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Samarinda Ilir ke-47 tahun 2018 di halaman Kantor Kecamatan Samarinda Ilir berlangsung semarak dan meriah. Adapun yang menjadi tuan rumah acara MTQ kali ini adalah Kelurahan Sidomulyo.


Acara dibuka oleh Pjs. Walikota Samarinda Bapak DR.Ir. Zairin Zain, M.Si. Diawali dengan pertunjukan  qasidah serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Sdri. Zahra.


Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Agama Kota Samarinda, Kapolsek Samarinda Ilir, Danramil, Lurah se-kecamatan Samarinda Ilir, Ketua LPTQ Kec. Samarinda Ilir, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. Adapun yang menjadi ketua panitia adalah Bapah H. Nur Suud yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa waktu kegiatan pelaksanaan MTQ  tgl 10 s/d 16 Maret 2018. Acara MTQ kali ini mengambil tema “BERSIH, SPORTIF, BERKUALITAS DAN BERPRESTASI”. Dalam kegiatan yang diikuti oleh 5 kelurahan se-kecamatan Samarinda Ilir ini masing –masing kelurahan menurunkan tim Kafilah dan Official yang terdiri dari:


1.      -Kelurahan Sungai Dama, 20 orang kafilah dan 4 orang official

2.      -Kelurahan Selili, 25 orang kafilah dan 4 orang official

3.      -Kelurahan Pelita, 30 orang kafilah dan 3 orang official

4.      -Kelurahan Sidodamai, 21 orang kafilah dan 7 orang official

5.      -Kelurahan Sidomulyo, 28 orang kafilah dan 4 orang offocial


Pjs. Walikota Samarinda dalam sambutannya menyatakan bahwa acara MTQ merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun baik itu di tingkat kecamatan, tingkat kota dan tingkat nasional. Kemudian beliau mengatakan MTQ bukan hanya sekedar peneguhan syiar islam saja tetapi menjadi barometer dalam pembelajaran Al-Qur’an serta menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang nyata. Pjs. Walikota Samarinda juga berpesan kepada para kafilah yang bertanding pada MTQ Tingkat Kecamatan Samarinda Ilir agar mengikuti dengan sebaik-baiknya.


Selain diramaikan oleh undangan dan pengunjung, acara ini juga dimeriahkan oleh persembahan hymne MTQ, paskibraka serta pertunjukan drumband. Acara inipun mendapat pengamanan dari personil Polsek Samarinda Ilir dan Babinsa Kelurahan. (me)


Selamat datang di Website Resmi Kecamatan Samarinda Ilir
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KECAMATAN SAMARINDA ILIR KOTA SAMARINDA