Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda menggelar acara puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018 di Hotel Aston Samarinda Kamis (12/7) dengan mengusung tema "menyatukan dan menggerakan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba, untuk mewujutkan masyarakat indonesia yang sehat tanpa narkoba.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Samarinda, Kapolresta Samarinda, Komandan Korem, Kepala Kanwil Hukum dan Ham, Kepala OPD se kota Samarinda, LSM, Ormas, komunitas serta Pengiat anti narkoba.

Dalam sambutan tertulis Kapala Badan Norkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia yang di bacakan oleh Kepala BNN Kota Samarinda AKBP Siti Zaekhomsyah mengatakan bahwa dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ini mempunyai makna keprihatin terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba, sehingga dibutuhkan gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia di dunia. Hal ini untuk membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakan. Serta mengelorakan semangat membara dalam sebuah kebersamaan seluruh komponen bangsa sebagai upaya melawan kejahatan narkoba. Oleh karena itu Badan Narkotika nasional kota (BNNK) samarinda telah melakukan upaya pemberantasan narkoba dengan cara preventif, reprensif dan rehabilitasi"ucapnya"

Dalam sambutan walikota samarinda Syaharie jaang mengajak kepada seluruh OPD terutama yang berhubungan dengan kepemudaan dan kemasyarakatan supaya melakukan langkah sinergi dengan Badan narkotika nasional (BNN) samarinda untuk melakulan penyuluhan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Bahkan syaharie jaang juga siap untuk ikut membantu sebagai tenaga penyuluh bahaya narkoba ke sekolah sekolah. Sebelum meakhiri sambutannya jaang mengatakan bahwa bahaya narkoba tidak bisa hanya ditangani oleh penegak hukum saja tapi kita semua dari kepolisian dan seluruh komponen bangsa termasuk masyarakat, pemuda dan lintas agama oleh karena itu mari kita perangi narkoba, kalau tidak kehancuran yang akan kita dapatkan"pesannya"

Dalam acara puncak Hari anti narkoba internasional (HANI) 2018 juga diadakan pemeriksaan kesehatan dan Donor darah.
Selamat datang di Website Resmi Kecamatan Samarinda Ilir
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KECAMATAN SAMARINDA ILIR KOTA SAMARINDA